Rabu, 15 Oktober 2014

Budaya , Makanan , dan Ciri Khas Kota Denpasar , Bali



Kota Denpasar , siapa yang tidak mengenal kota ini , yaitu salah satu Ibu kota di pulau Bali . Kota ini terkenal dengan keindahannya , baik alam maupun di kotanya. Dan solidaritas masyarakat hindunya yang sangat kental.

Budaya di kota denpasar sangat bermacam - macam , dan budaya atau adat hindu tersebut sama dengan budaya seluruh umat hindu di pulau Bali , seperti Ngaben , Metatah/Mapandes , Meajar-ajar, Menek bajang , Menek Taruna , Memukur , Subak , dan lain sebagainya yang masih banyak lagi.

Bicara tentang makanan, Bali mempunyai makanan-makanan khas antara lain Nasi jinggo , Lawar , Ayam Betutu, Rujak bulung , Jaje Uli , Blayag , Sate Lilit , Babi Guling , Tum , dan masih banyak lagi aneka masakan kuliner khas Bali.

Ciri khas kota Denpasar yaitu Denpasar merupakan Ibu kota dari pulau Bali itu sendiri. Denpasar sendiri juga termasuk wilayah yang padat penduduknya. Segala macam aktifitas kegiatan perekonomian bisa di temukan di kota Denpasar. Hanya saja mungkin tidak sepadat aktifitas pariwisata di daerah Kuta yang di penuhi oleh turis domestik dan mancanegara. Dan suasana kota Denpasar pada malam hari tidak kalah ramainya dengan aktifitas di siang hari. Dan identik dengan istilah macet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar